TP GKP bersama Masyarakat Roko-roko Raya Gelar Rekonsiliasi Damai

PT GKP bersama warga Roko-roko Raya menggelar rekonsiliasi damai (foto: istimewa).

KONKEP, SULTRAGO.ID РPT Gema Kreasi Perdana (GKP) menggelar rekonsiliasi damai bersama warga Roko-roko Raya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (13/4).

Agenda rekonsiliasi damai tersebut bertujuan memulihkan rasa kekeluargaan dan persatuan keluarga besar Roko- Roko Raya.

Bacaan Lainnya

Bupati Konkep Amrullah mengatakan, rekonsiliasi damai yang bertujuan memulihkan rasa kekeluargaan dan persatuan tersebut merupakan respon masyarakat yang telah memberikan dukungannya terhadap PT GKP.

“Dari waktu ke waktu ada perkembangan yang positif dari masyarakat dimana mereka mulai memahami bahwa dengan adanya investasi di sektor pertambangan dapat mendatangkan lapangan kerja bagi masyarakat demi kesejahteraan serta meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Amrullah.

Bupati Konkep juga mengapresiasi inisiatif PT GKP yang melakukan konsolidasi terhadap warga Roko-roko Raya yang sebelumnya sempat terjadi ketegangan. Kendati demikian, Amrullah menilai, masyarakat juga memiliki keinginan dengan adanya PT GKP dapat memberikan manfaat termasuk membuka lapangan kerja luas bagi masyarakat sekitar.

Orang momor satu di Konkep ini berharap, kesepakatan damai antar sesama warga khususnya bagi warga Roko-roko Raya terus terbangun dengan baik.

“Pada dasarnya seluruh masyarakat ini adalah keluarga besar, dan ini merupakan salah satu modal dasar kami dalam upaya melakukan percepatan pembangunan,” ujar Amrullah.

Sementara itu, General Manajer PT GKP Bambang Murtiyoso mengatakan, agenda rekonsiliasi itu tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Daerah setempat serta atas usulan dan inisiatif dari masyarakat untuk saling bertukar pendapat demi kebaikan bersama.

Ia mengatakan, kehadiran PT GKP di Konkep untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya berharap agar semua pihak dapat saling menyayangi dan menghormati sehingga terjalin hubungan emosional dengan Pemerintah Daerah.

“Tegurlah kami dengan cara-cara yang baik apabila kami di dalam melakukan kegiatan ada yang kurang berkenang. Tapi ini sebagai momentum kita kedepan untuk kita membangun Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi kabupaten yang bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *